Monday, February 18, 2013

Tulisan pertama


Hey,

Akhirnya nih, gue punya blog, hehe. Emang agak terlambat atau apapun lah kata yang tepat buat ngegambarinnya, tapi gapapa, daripada tidak memulai. Sekarang umur gue 25th, tapi gak ada kata malu untuk memulai sesuatu yang baru, okeee.

Tulisan pertama ini sekalian ngecek aja, dan belajar cara posting pertama tulisan di blog. Anyway, sebenernya gue udah lama banget pengen punya blog, tapi gak tau kenapa setiap mau bikin selalu kehilangan mood bagus untuk masuk ke wordpress ataupun blogspot. Namun, akhirnya kesampaian juga nih buat bikin.

Pertama, waktu itu cukup kesentil juga gara-gara ada temen gue yang bilang: wah, gue aneh aja ni to, sama orang yang gak punya blog, padahal itu tuh tempat lo berekspresi banget, mereka gak sayang apa ya. Dari kata-kata itu, gue mikir, iya juga ya, padahal kecerdasan dan intelegensia seseorang itu bisa terlihat dari tulisannya, tulisan adalah karakter, dan karakter lebih banyak menggambarkan seseorang itu seperti apa. Gak nulis, atau gak suka nulis, bisa aja diartikan sebagai seseorang yang gak punya karakter, dan gue gak mau jadi kaya gitu.

Yap, orang yang ngeluarin kata itu gak lain adalah partner kerja gue sendiri, duduk sebelah gue, dia penulis hebat, kadang gue terkesan sama tulisan-tulisan dia, tapi terkadang juga biasa aja, hehehe. Namanya Mba Endang, panggilannya Endy, dan nama panjangnya Endang Prihatin. Walaupun nama panjangnya prihatin, tapi orang nih hoki melulu, kalau ada doorprize / lucky draw, pasti dia yang dapet, gak tau deh kuat banget dukunnya ni orang. Kayanya gak cocok ya punya nama prihatin.

Kedua, Cewek gue sendiri punya blog (MoudyLP.red), dan dia adalah penulis aktif, kadang malu juga sama diri sendiri, gue gak pernah nulis apa-apa, padahal gue adalah anak komunikasi, dan pertama di hired di tempat kerja gue yang sekarang, gue adalah seorang scriptwriter. Sedangkan, cewek gue adalah anak komputer, dia aja nulis, padahal yang ada dalam otak gue pertama kali, anak komputer itu punya karakter yang straight to the point, tapi ternyata, gue salah, cewek gue bisa juga nulis yang muter-muter dan terkesan romantis. hehehe. Teori terpatahkan.

Ketiga, lewat tulisan ini, gue gak mau otak gue beku, setidaknya ada sesuatu yang gue pikirin, dan bisa muter otak terus untuk menciptakan tulisan. hal inipun, sekaligus ngejaga kemampuan komunikasi diri sendiri, dan jangan sampe ilang nih yang namanya keahlian berkomunikasi via tulisan dan gambar. Ditambah, sekarang gue baru akan mulai kuliah lagi, jangan sampe deh, nanti waktunya gue bikin thesis, gue gak bisa nulis dan gak punya ide sama sekali.
Oke, cukup dulu deh untuk tulisan pertama, semoga blog ini bisa sustain ya, dan gue bisa punya mood bagus terus buat ngembangin ini. Amieen…

No comments:

Post a Comment