Monday, March 25, 2013

Indonesia, Indonesia, Indonesia !!

GBK 1

GBK 2

Jakarta,  23 Maret 2013

Di hari Sabtu itu gue pengen banget nonton laga perdana Timnas Indonesia setelah kemelut di Badan Tertinggi Sepakbola Nasional bersatu. Ya, dalam laga Kualifikasi Pra Piala Asia 2015 itu Indonesia dapet lawan Arab Saudi. Memang beda level banget, mereka udah pernah nyicipin yang namanya main di World Cup, sedangkan level Indonesia ya baru Asia tenggara lah ya.

tapi intinya bukan itu, sewaktu gue sampe di Stadion Gelora Bung Karno, gue baru sadar ternyata betapa cintanya negeri ini akan sepakbola dan tim nasionalnya. Dari pertandingan belum dimulai, seluruh sisi stadion sudah riuh dengan yel-yel khas suporter yang menandakan dukungan penuh untuk timnas. Rasanya merinding ya, waktu denger lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh seluruh suporter yang memadati stadion dari seluruh kelas. 

Walaupun timnas akhirnya kalah 1-2 dar Arab Saudi, dan menduduki peringkat terbawah sementara di grup Kualifikasi Pra Piala Asia 2015, penonton semua bertindak dewasa, gak ada kekerasan seperti yang biasa terjadi di liga, mereka semua menerima kekalahan dan terus bertepuk tangan sampai seluruh pemain timnas keluar dari lapangan.

Salut sama suporter yang dewasa, semoga bisa terus seperti itu, dan PSSI juga mendukung terciptanya organisasi yang harmonis untuk sepakbola Indonesia, dan gue yakin, jika ingin menjadi Presiden di 2014, dukunglah sepakbola Indonesia sepenuhnya, karena dari sepakbola itu kita bisa melihat rakyat dengan jumlah yang besar bersatu untuk Indonesia, hehehe.

No comments:

Post a Comment