Tuesday, March 5, 2013

Perpustakaan


Karawang, 7 Maret 2013

Hari ini berkesempatan untuk ikut dalam peresmian Perpustakaan Binaan Bank Sinarmas di SDN V Nagasari Karawang. Naah, ternyata Kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian Bank Sinarmas terhadap kegiatan sosial khususnya dalam bidang pendidikan. Pertanyaannya, kenapa kok di SD itu? ternyata salah satu direkturnya adalah alumni SD sana, hahahaha, kereeeeen.

Alumni SD nya yang sebelah kiri

Cewe kerudung itu Kepala Sekolahnya

Perpustakaan Binaan ini diresmikan oleh Direktur Utama Bank Sinarmas, Freenyan Liwang dan dihadiri oleh para tamu undangan antara lain Pejabat Pemda setempat, Pejabat Bank Sinarmas, Masyarakat Sekitar dan seluruh guru dan siswa SDN V Nagasari Karawang.

Info waktu pidatonya sih, Bank Sinarmas dalam kegiatan CSR nya memfokuskan pada tiga bidang yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengentasan Kemiskinan. Pembangunan perpustakaan di SDN Nagasari V Karawang ini merupakan salah satu bagian dari bidang yang menjadi perhatian utama Bank Sinarmas,  dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa, serta meningkatkan dan memfasilitasi minat baca para siswa, perpustakaan ini akan menjadi Perpustakaan Binaan Bank Sinarmas.

Buat kamu yang gak suka baca, sering-sering deh main ke perpus, karena Perpustakaan merupakan sarana yang sangat esensial dalam bidang pendidikan, disanalah segala sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan berbagai macam informasi dapat diperoleh. Canggihnya, Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, isi perpustakaan tidak hanya terbatas dengan buku bacaan saja melainkan dapat berupa CD, DVD, audio/video dan komputer. Itu yang gue liat di perpus ini.

Hahaha, nulis tentang perpus, jadi inget dulu pas kuliah, gue pertama kali ke perpus kampus itu saat awal nulis skripsi, tapi setelah itu nyesel juga gak dari awal maen ke perpus, ternyata emang banyak banget ilmu terutama teori yang bisa didapet disana.

No comments:

Post a Comment